IbU AinUl,ALiF &Aisy

Parenting,Lifestye,Review,Contest & Giveaway EMAIL:adna2029@gmail.com

Latest Post
Loading...
Copy Close

Bismillahirrahmanirrahim / بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم‬ ...

9 Makanan untuk Usir Stres

Lemak tak jenuh tunggal dan potasium dalam alpukat membantu menurunkan tekanan darah.
STRES tak terhindarkan dalam kehidupan. Ditilik sisi positifnya, stres membuat seseorang senantiasa mawas diri dan disiplin terhadap tugas. Namun jika stres itu overload, Anda perlu mencari obat untuk meredakannya.

Makanan tak hanya berguna untuk memenuhi kebutuhan perut. Makanan pun berfungsi sebagai obat pada beberapa penyakit. Dan untuk stres, mengunyah beberapa jenis makanan ini membebaskan Anda dari stres. Berikut seperti diulas Marie Claire.

Jeruk
 
Sebuah penelitian di Jerman, tepatnya Psychopharmacology menemukan bahwa vitamin C membantu mengurangi stres dan mengembalikan tekanan darah dan kortisol ke tingkat normal setelah situasi penuh tekanan. Vitamin C juga terkenal meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
Ubi jalar
 
Ubi jalar dapat sangat mengurangi stres karena memenuhi keinginan Anda terhadap karbohidrat dan gula saat Anda stres. Ubi jalar mengandung banyak betakaroten, berbagai vitamin, dan serat yang membantu tubuh Anda untuk memroses karbohidrat dalam cara yang lambat.
 
Aprikot kering
 
Aprikot kaya magnesium, yang merupakan pereda stres dan bahan alami untuk rileksasi otot.

Almond, kenari hijau, dan walnut
 
Almond mengandung vitamin B dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda, sedangkan walnut dan kenari hijau membantu menurunkan tekanan darah.
 
Daging kalkun
 
Daging kalkun mengandung asam amino yang disebut L-tryptophan. Asam amino ini memicu pelepasan serotonin, bahan kimia dalam otak untuk perasaan baik. Ini alasan mengapa banyak orang yang mengonsumsi daging kalkun merasa rileks. Memang, L-tryptophan memiliki efek menenangkan.
 
Bayam
 
Kondisi kekurangan magnesium bisa menyebabkan migrain dan kelelahan. Satu cangkir bayam menyediakan 40 persen kebutuhan magnesium harian Anda.
 
Ikan salmon
 
Diet tinggi asam lemak omega-3 melindungi tubuh dari penyakit jantung. Sebuah studi dari Diabetes & Metabolism menemukan bahwa omega-3 menjaga hormon stres kortisol dan adrenalin memuncak.

Alpukat
 
Lemak tak jenuh tunggal dan potasium dalam alpukat membantu menurunkan tekanan darah. The National Heart, Lung, and Blood Institute mengatakan bahwa salah satu cara terbaik menurunkan tekanan darah adalah dengan mengonsumsi cukup kalium (kalium dalam alpukat lebih dari kalium dalam pisang).
 
Sayuran hijau
 
Brokoli, kale, dan sayuran hijau gelap lainnya adalah vitamin pembangkit yang membantu menjaga tubuh pada saat stres.
 
Penghilang stres lainnya, meliputi:
- Olahraga teratur
- Makan makanan ringan sepanjang hari, yang akan menjaga gula darah tetap stabil (saat gula darah rendah, energi mental, fisik, dan emosional meningkat, maka stres pun meningkat).
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "9 Makanan untuk Usir Stres"

,")..Terima Kasih kerana sudi utk memberi sepatah dua kata dekat ana yer...
Terbuka renda tertanggal butang,
Kebaya AcIk Ana butang selari;
Jika tiada aral melintang,
Sila LA Lagi DATANG kemari.('',

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top